Wujudkan Kampung Hortikultura, Kadis Asman Rekrut 21 Penyuluh Pertanian

Wujudkan Kampung Hortikultura, Kadis Asman Rekrut 21 Penyuluh Pertanian

Jumat, 17 Februari 2023,



BONETERKINI.COM--Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone Andi Asman Sulaiman Merekrut Tenaga Penyuluh Pertanian dalam rangka mewujudkan program kampung hortikultura di tiap kecamatan. 

Kampung Hortikultura merupakan tempat belajar dan mengenal tata cara bertani buah dan sayuran berbasis teknologi modern dengan dilengkapi alat dan tim penyuluh terlatih. 

"Tenaga penyuluh yang kami rekrut merupakan lulusan bidang pertanian. ada dari Unhas, Polbantan Gowa, Malang dan Bogor" Kata Kadis TPHP Bone Andi Asman (17/2/2023). 

Kata dia, semua yang kami rekrut memang di bidangnya masing-masing yang akan kita persiapkan untuk menjadi tenaga tambahan. salah satunya dikampung hortikultura. 

"Saat ini kami menambah personil untuk di kampung hortikultura, tenaga penyuluh sebanyak 21 orang ini semua berasal dari Bone. mereka adalah lulusan sarjana pertanian dan juga merupakan anak petani" Imbuhnya. 

Kakak Gubernur Sulawesi Selatan itu menambahkan bahwa, "dinas TPHP memang masih membutuhkan sekira 140 tenaga penyuluh pertanian".

Sambungnya, "Kampung hortikultura memang kita bentuk untuk memudahkan masyarakat memahami metode pertanian berbasis teknologi modern jelas membutuhkan tenaga yang ahli dibidangnya. penyuluh yang kita rekrut ini nantinya kita titip di armed untuk melaksanakan pra penyuluh" 

"Kita titip di armed selama tiga hari. disana juga dilatih baris berbaris sehingga nantinya tak hanya mahir di bidang pertanian saja tetapi juga menjadi penyuluh tangguh" Jelas Kadis Asman.(*) 

TerPopuler